Rabu, 17 Juli 2013

Praktik Kerja Lapangan (PKL)

Haloo,,
mulai 1 Juli kemaren aq uda PKL gitu.. di PT Mitra Bali. Perusahaan art Shop yang uda go international plus pake prinsip Fair Trade..
aq dateng kepagian banget hari itu,.. jam 08.22 uda di depan mitra Bali.. ya perjalanan lumayan jauh, dan itu aq harus tiap hari PP ><
jam 10.30 Boss of Mitra Bali come, terus seluruh karyawan berkumpul(katanya sih itu emang uda jadi rutinitas setiap senin). lalu aq diminta untuk memperkenalkan diri, nama, asal, sekolah, dll..



dan hari itu berjalan seperti biasa.. aq disuru untuk beradaptasi dulu, jd belum dikasi kerjaan apapun.. aq pikir it's okay lah.
pulang PKL jam 6 sore, di lanjutkan dengan latihan nyanyi bersama para karyawan..

besoknya saya datang seperti biasa, saya berprinsip bahwa saya tidak boleh telat untuk datang PKL. jarak bukan suatu alasan,
kegiatan awal dimulai dengan saya membantu para ibu2 untuk membersihkan ruangan. kata ibu2 sih jangan ikutan tp saya kekeh untuk membantu..
siangnya saya makan bersama Pak Agung di meja tengah, saya merasa tidak ada kecanggungan antara saya dan Beliau. Bagi saya Pak Agung merupakan seseorang yang rendah hati, baik, dan memiliki wawasan yang cukup luas. yapp saya sangat tertarik jika saya sedang berbicara dengannya.
Sorenya seperti biasa saya pulang jam 6 dan mengikuti latihan menyanyi..

Disini saya selalu diperlakukan istimewa padahal saya ingin orang2 memperlakukan saya biasa saja, selayaknya teman mereka. Tapi yang membuat saya senang karena setiap hari saya selalu di panggil "novi cantikk.." hwakakakaa narsis

okay, hari ketiiga saya masih tidak diberi pekerjaan padahal saya sudah memintanya. dan hari ini Istri dari Pak Agung, Ibu Hani datang ke kantor karena baru pulang dari Jepang. Awalnya siih rada takut sama Ibu, suaranya serak +tegas dan kelihatan orgnya sangat disiplin. hmm,,
lalu beliau mengadakan briefing ttg pengalaman dia selama di jepang melakukan pameran. dan saya tidak di ajak. Cukup kecewa sih, tp ya mau gimana lagi?

eh Pas makan siang bersama dengan Ibu saya langsung bisa menilai bahwa Ibu ini baik, cuma luarnya aja dia agak tegas ><
Selama makan siang kami ngobrol bersama dari makanan -- politik.. hahahaa

Hari2 berikutnya saya lewati, nah mulai ada kerjaan bagi saya.. dari pencatatan transaksi ke myob, pengeditan laporan Pak Yudha, sampai pembuatan laporan Gudang Mbok Partini tahun 2012 dari Januari - Desember.

Setiap jumat di Mitra Bali selalu diadakan makan siang bersama, yang disponsori oleh Mbok Ketut sebagai juru masaknya.. hahaa
dan makan bersama ini tidak ada sendok loo, jd harus pake tangan ><

Hari2 berikutnya saya menyelesaikan laporan demi laporan..
tibalah dosen pembimbing saya berkunjung..
jumat pagi saya membawanya ke Mitra Bali, awalnya sih kasian juga karena Pak Agung dan Ibu kan l\pasti datengnya agak siang dan dosen saya harus menunggu, tapi mau gimana lagi, perjalanan ubud-dps cukup jauh ><

dan tibalah hari ini, saya bekerja kembali setelah hari sabtu (13 Juli) merayakan ulang tahun mitra bali . dan saya datang ditemani org tercinta si han2 .. hahahaa
dan senin selasanya saya juga memutuskan untuk ijin karena menemani han2..
very short time.. just 4 days Han2 came to Bali >< very sad. I really miss him and Love so much ..

Oia, setelah seminggu saya PKL saya kehadiran teman baru lo, namanya Astrid. dia seorang desainer dari Perancis. pertama melihatnya saya berkata dia sangat cantik. hidung yang mancung, mata biru,, rambut agak pirang membuat dia menjadi sesosok yang berbeda dari kami semua. dan saya sangat menyukainya, tiap makan siang kami selalu bersama dan membicarakan topik yang berbeda2.. untuk saja dia memiliki bahasa inggris yang mudah dimengerti..

sekarang saya lagi nganggur nih, karena si Mbok Mang lagi gak masuk karena ada yang meninggal, dan Ibu/Bapak lagi tdak ke kantor..Astrid juga tidak masuk karena pacarnya datang, dan hanya sebentar makanya dia ijin untuk menemani pacarnya..
hmm, gak kerasa skrg jam makan siang,, yukk mari makan. Si mbok Tut lagi ngadain ucapan syukur, abis dapet 7 juta sebagai karyawan terbaik..semoga saja uangnya bisa berguna buat keluarganya juga ya mbok..
uda dulu ya,, saatnya makan ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...